Istilah Kata Pedofilia

Istilah Kata Pedofilia - Belakangan ini banyak kita lihat berita yang membuat keresahan orang tua terhadap anak perempuannya. Istilah yang kita dengar saat ini adalah Pedofilia. Maksud dari istilah Pedofilia adalah kelainan seksual berupa hasrat ataupun fantasi impuls seksual yang daialamu anak di bawah maupun orang dewasa pribadi dengan usia di atas 16 tahun,sedangkan anak-anak yang menjadi korban berumur 13 tahun atau lebih muda (anak pre-pubertas). Dikatakan pedofilia jika seseorang memiliki kecenderungan impuls seks terhadap anak dan fantasi maupun kelainan seks tersebut mengganggu si anak.

Kata pedofilia berasal dari bahasa Yunani: paidophilia (παιδοφιλια)—pais (παις, "anak-anak") dan philia (φιλια, "cinta yang bersahabat" atau "persahabatan").

Penyebab dari pedofilia belum diketahui secara pasti. Namun pedofilia seringkali menandakan ketidak mampuan berhubungan dengan sesama dewasa atau adanya ketakutan wanita untuk menjalin hubungan dengan sesama dewasa. Jadi bisa dikatakan sebagai suatu kompensasi dari penyaluran nafsu seksual yang tidak dapat disalurkan pada orang dewasa. Kebanyakan penderita pedofilia menjadi korban pelecehan seksual pada masa kanak-kanak.